Senin, 26 November 2007

Seimbangkah Libido Anda ?

Tidak masalah bila Anda merasa perbedaan libido menjadi masalah bagi Anda. ternyata, perbedaan tersebut dialami oleh satu dari tiga pasangan yang terlibat dalam pernikahan.
Tetapi tidak semua pasangan yang mengalami perbedaan minat tersebut menganggap hal tersebut menjadi masalah besar. Beberapa faktor perbedaan semangat berintim-intim dipengaruhi oleh:

Masalah Fisik
Banyak dari pasangan merasa tidak puas dengan bentuk fisiknya dan berusaha untuk menghindari berhubungan seks atau terjadi kasus lainnya setelah berusaha keras dengan urusan berat badannya dan terselesaikan, ternyata pasangan mereka menjadi tidak bergairah.
berusahalah untuk menyelesaikan setiap permasalahan sedini mungkin. Dengan pikiran dan hati yang penuh dengan emosi maka akan menyebabkan hubungan sex tidak menjadi istimewa lagi.

selain itu terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hubungan intim menjadi tidak istimewa, seperti misalnya, promosi di pekerjaan, baru melahirkan bayi, atau pindah rumah, dapat mengacaukan sesuatu yang sudah menjadi kegiatan rutin.
Setiap pasangan berusaha mencari solusi untuk mengatasi kebiasaan baru di sekitar praktek seksual mereka. tetapi pada kenyataannya terjadi permasalahan kecil di kamar tidur dan tidak dapat dibicarakan atau diselesaikan maka pasangan akan justru menjauh, dan menjadikan Seks yang membosankan. Atau pula terpaku pada kebiasaan seks yang lama dan tidak mau mencoba mencari suasana yang baru, sehingga Trik-trik yang dilakukan pada hubungan seksual biasanya terbatas. Begitu trik sudah menjadi kebiasaan, seks seperti makan tiga kali sehari saja. Rutin. Bagi salah satu atau kedua pasangan, seks membosankan dan tidak menggairahkan.

Kesehatan Fisik
Masalah kesehatan fisik seperti masalah medis, depresi, atau operasi. dimana tubuh membutuhkan atau harus menkonsumsi obat-obatanyang harus diminum, hal ini dapat dimaklumkan apabila salah seorang pasangan tersebut menjadi tidak bergairah pada seks. Dimana setiap pasangan memiliki persoalannya masing-masing dalam kehidupan pribadinya. Pahami dan kenali setiap permasalahan dalam diri anda, hadapi dan selesaikanlah. Dengan banyak permasalahan yang dihadapi serta tanpa panduan yang tepat, maka akan menjadikan hubungan seksual dalam perkawinan bisa menjadi masalah lain.

Sedang tidak mood
Seperti kata-kata bijak yang kita dengar “Pria dari planet Mars, wanita dari Venus”. Kadang-kadang pria dan wanita ingin masuk ke dalam guanya, menyendiri dan tidak ingin diganggu. Hal ini sangat manuasiawi. Itu sebabnya mengapa kadang-kadang pada hubungan yang sudah lama, spontanitas amat mempengaruhi datangnya libido.

Prioritas yang berbeda
permasalahan dan rutinitas kerja yang dihadapi sehari-hari membuat pusat perhatian menjadi prioritas sehingga menjadikan hubungan intim menjadi sesuatu yang tidak prioriats.

Pil KB
Mengkonsumsi obat-obatan pencegah kehamilan menyebabkan wanita kehilangan libidonya. Konsultasikan dengan dokter jika Anda pun mengalaminya.

Tidak ada komentar: